Agustus, Lomba Senam Ininnawa Akan Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 79 Tahun

By Admin


MAKASSAR – Pada Minggu, 14 Juli 2024 lalu, warga di kota Makassar mengikuti Senam Ininnawa bersama bakal calon wali kota Makassar, Indira Yusuf Ismail. Jumlah pesertanya melampaui target, lebih dari 20 ribu orang.

Setelah dilaksanakan di anjungan MNEK Center Point of Indonesia (CPI), senam Ininnawa ini ternyata semakin digemari warga. Bahkan bakal diperlombakan hingga ke wilayah tingkat Rukun Warga (RW).

Rencananya bakal dilaksanakan pada Agustus mendatang, menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 79 tahun.

“Kami menampung aspirasi warga, dan ternyata mereka ingin Senam Ininnawa ini kembali diperlombakan,” kata Harun, penanggungjawab Senam Ininnawa, Rabu 24 Juli 2024.

“Setelah kita berembuk, senam Ininnawa ini akan diperlombakan pada wilayah RW. Skemanya, diperlombakan di masing-masing RW di semua kelurahan,” tambah Harun.

Jumlah peserta lomba pun masing-masing lima orang dari perwakilan per wilayah RW. Pemenangnya akan mewakili lomba di tingkat kelurahan.

“Jumlah peserta di kelurahan delapan orang per tim, dan kecamatan 15 orang per tim. Juara tingkat RW mewakili kelurahan dan seterusnya,” jelas Harun.

Lomba senam ini pun menjadi perhatian penuh Indira Yusuf Ismail. Ketua TP PKK Makassar tersebut juga diagendakan akan ikut senam bersama warga nantinya.

“Untuk jadwal lombanya, ditentukan oleh masing-masing transformer di wilayah kelurahan dan kecamatan,” kunci Harun.

Transformer Kecamatan Makassar, H Arman bilang, rencana lomba senam Ininnawa di wilayahnya sementara dimatangkan, teknis dan jadwalnya.

“Hampir semua sudah siap sampai tingkat RW. Kita juga akan koordinasikan jangan sampai jadwal lomba tingkat kecamatan bertabrakan dengan kecamatan lainnya,” akunya. (*)